0215272455 / 08118867897


Kelebihan Menggunakan Aplikasi Pembelajaran SIDIA SD

September 28 2018 2:24 pm | View : 281

 Aplikasi Pembelajaran SD

Zaman serba modern ini, telah banyak melahirkan aplikasi aplikasi berbasis edukasi yang dapat dijadikan sebagai alat pendukung berjalannya proses belajar mengajar dalam dunia pendidikan. Ada banyak sekali aplikasi pembelajaran yang diciptakan dan dikembangkan oleh berbagai perusahaan guna bertujuan untuk meningkatkan pendidikan yang ada di tanah air. Aplikasi pembelajaran SD atau pun sekolah dasar adalah salah satu perangkat lunak pembelajaran yang diterapkan untuk SMP dan SMU.

Setiap teknologi canggih bahkan aplikasi pembelajaran pun tentunya saja memiliki kelebihan atau pun manfaat yang dapat diterapkan dan digunakan oleh si pengguna aplikasi. Di bawah ini setidaknya ada 5 kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi pembelajaran. Berikut ulasannya :

1. Terdapat Metode Belajar yang Baru dan Lebih Kreatif

Pemakaian aplikasi pembelajaran pastinya anda akan memperoleh aneka metode proses belajar mengajar yang baru dan lebih kreatif. Dengan bantuan penerapan metode metode baru ini, peserta didik juga tidak akan mudah untuk merasa bosan selama mengikuti pelajaran di dalam kelas. Metode belajar baru biasanya dilengkapi dengan jenis permainan permainan yang lebih seru dan lebih menyenangkan, sehingga bisa lebih disesuaikan dengan bahan ajar serta mengajak murid untuk ikut aktif bermain sambil belajar.

Jenis game yang lebih banyak bergerak dan menyenangkan merupakan permainan paling digemari oleh peserta didik. Game ini umumnya akan membuat siswa lebih aktif dan ikut berpartisipasi dalam permainan.

2. Dapat Menciptakan Komunikasi yang Lebih Baik Antara Guru Dengan Wali Murid

Perangkat lunak edukasi bukan hanya dapat mendukung pembelajaran di dalam lingkungan sekolah atau pun di dalam kelas saja. Namun juga mampu meningkatkan hubungan baik dalam dunia pendidikan dalam lingkup yang lebih luas.

Oleh karena demikian, fitur komunikasi pendidik dengan wali siswa merupakan salah satu fitur yang diaplikasikan pada software edukasi. Ada banyak sekali fitur yang digunakan oleh pengembang aplikasi untuk menciptakan hubungan harmonis antara wali siswa dengan guru. Salah satunya adalah fitur pemantauan aktivitas proses belajar mengajar dengan fitur komunikasi.

Berbagai fitur komunikasi tersebut pastinya akan sangat membantu para wali murid untuk memperoleh informasi tentang perkembangan peserta didik. Tidak sampai di situ saja, fitur fitur canggih tersebut juga bersifat transparan. Yang artinya dapat membantu untuk lebih memperjelas proses pembelajaran pada sebuah lembaga yang terkait.

3. Dilengkapi Dengan E-Book Serta Proses Belajar Online

Dewasa ini, banyak anak anak tidak dapat dipisahkan dari sebuah perangkat bernama Smartphone. Hal ini tentu saja karena banyaknya aplikasi aplikasi serta hiburan hiburan menarik yang ada di dalamnya. Pada kondisi seperti ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi anda orang tua untuk mengunduh dan memasangkan aplikasi edukasi pada seluler pintar milik buah hati anda. Aplikasi pembelajaran yang dilengkapi dengan fitur fitur menarik, interaktif, serta menyenangkan akan tentu lebih disukai oleh anak anak anda.

Melihat banyaknya peserta didik yang semakin lengket dengan handphone berbasis android, ini bisa anda gunakan untuk menambahkan berbagai buku elektronik di dalamnya. Karena zaman sekarang ini, minat baca anak sangat rendah dibandingkan ketertarikan mereka terhadap sosial media. Singkatnya, E-Book dan Belajar Online merupakan sebuah aplikasi pembelajaran terbaik yang bisa dimanfaatkan oleh peserta didik. Karena selain mudah untuk dibawa kemana mana, buku elektronik juga sangat mudah untuk dibaca kapan saja dan di mana saja.

Bahan ajar pembelajaran online berupa E-Book ini dapat dengan mudah untuk diunduh oleh peserta didik lewat aplikasi edukasi, sehingga murid dapat mudah untuk belajar, berlatih menjawab soal, mengerjakan soal/kuis, dan lain lain yang dapat meningkatkan kualitas belajar anak.

4. Sebagai Penunjang Interaksi Antara Peserta Didik dan Lembaga Pendidikan

Bisa dipastikan, bahwa lembaga pendidikan hampir mendapatkan kesulitan untuk memperhatikan atau pun mengawasi setiap peserta didik secara individu. Namun dengan aneka fitur fitur pembelajaran pada aplikasi edukasi pihak lembaga pendidikan mampu memberikan perhatian yang lebih kepada setiap murid. Mulai dari informasi mengenai konseling, kegiatan sosial sekolah, jadwal atau roster mata pelajaran baru, dan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kegiatan akademik dan non akademik terhadap peserta didik.

Dengan bantuan aplikasi pembelajaran, interaksi antara siswa dengan guru dapat terjalin lebih bagus. Hal ini tentu saja akan sangat membantu pendidik untuk mengedepankan kebutuhan siswa terhadap dunia pendidikan.

5. Fungsi Lain dari Aplikasi Edukasi

Berbantuan aplikasi pembelajaran aneka kegiatan yang sering diterapkan di lembaga pendidikan atau sekolah pun dapat diringkas dan dirincikan. Misalnya pembayaran SPP, absensi, majalah, dan sebagainya yang opsinya sama sekali tidak memiliki batasan.

Salah satu aplikasi edukasi rekomendasi terbaik ialah SIDIA, yang merupakan sebuah perangkat lunak berupa E-Content Media Pendidikan serta Manajemen Perpustakaan atau E-Library TIK DAK SD, SMP, hingga SMU yang menawarkan kemudahan dalam proses belajar mengajar. Perangkat lunak ini menerapkan sistem juga konsep interaktif serta edukatif untuk pendidik dan murid.

Aplikasi pembelajaran SD dari situs SIDIA ini adalah sebuah inovasi baru yang diterapkan dalam bentuk teknik pembelajaran dengan memakai cara yang sangat sederhana, mudah dipahami, praktis, efektif serta cepat dimengerti oleh guru maupun pelajar. Aplikasi edukasi ini dapat dimanfaatkan sebagai media untuk mencari e-book, belajar lebih efisien, serta untuk menyimpan bahan ajar dengan cepat.

Aplikasi pembalajaran SD SIDIA memiliki nilai tambah untuk materi belajar lebih lengkap, misalnya multimedia interaktif dan gambar, juga video pembelajaran yang disesuaikan dengan isi Kurikulum Pendidikan SD, SMP, dan SMU, baik K13 atau pun KTSP.

Aplikasi pembelajaran SD dari SIDIA memiliki beberapa fitur menarik yang sangat mudah untuk digunakan. Seperti :

  • Fitur Silabus serta RPP, dengan tujuan memperlancar proses belajar mengajar, bahan ajar, metode pembelajaran yang digunakan, sumber belajar, juga penilaian dari hasil belajar yang bisa dijadikan sebagai pegangan oleh guru selama mengajar.
  • Fitur E-Voucher, sebuah fitur yang difungsikan sebagai salah satu media untuk melakukan komunikasi dan interaksi antara pemerintah daerah dengan peserta didik juga wali siswa.
  • Fitur Account Log in, fitur ini sudah dilengkapi dengan nama pengguna aplikasi dan kata sandi dari masing masing pengguna.
  • Fitur Pelajaran, sebuah fitur yang memuat informasi tentang jadwal pelajaran juga telah dilengkapi dengan nama guru, mata pelajaran, jam dan hari, serta jumlah peserta didik.
  • Fitur Materi Pembelajaran, fitur yang satu ini telah dilengkapi dengan berbagai materi di sekolah dan telah disesuaikan dengan kurikulum yang sedang berlaku untuk masa tertentu.

SIDIA diproduksi oleh PT. Arfadia yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi dan Multimedia di Indonesia yang telah berdiri mulai tahun 2008 silam. Telah memiliki banyak pelanggan seperti kementerian, Lembaga Pemerintah, BUMN, Swasta, serta Organisasi Nasional dan Organisasi Internasional.

SIDIA merupakan solusi terbaik untuk aplikasi pembelajaran interaktif SD. Untuk infroamsi pemesanan ataupun bertanya silahkan kunjungi situs kami di www.arfadia.com.






 

Hubungi Kami





Untuk Informasi Harga dan Demo Produk, Silahkan Hubungi Kami.
PT. ARFADIA
Raudha Building 2st Floor.
JL. Kuningan Barat II No. 21, Mampang Prapatan.
Jakarta Selatan, 12710, Indonesia.
Phone :
  • +62215272455 /
  • 08118867897
E-mail : [email protected]
Website : www.sidia.id
www.software-pendidikan.id