0215272455 / 08118867897


SIDIA Solusi Aplikasi Pembelajaran Interaktif untuk SD

October 12 2018 2:06 pm | View : 239

Aplikasi Pembelajaran Interaktif

Memiliki anak yang cerdas dan aktif merupakan impian dan harapan semua orang tua, tidak terkecuali anda. Masa SD atau pun sekolah dasar adalah masa yang sangat menentukan kehidupan serta cita cita anak anak anda. Untuk itu, anda perlu untuk memberi perhatian penuh terhadap perkembangan si anak selama berada di bangku SD.

Dewasa ini, kemajuan teknologi semakin canggih bahkan di bidang pendidikan. Sekarang telah banyak dikembangkan aplikasi aplikasi pembelajaran yang mendidik dan sangat tepat untuk dimanfaatkan oleh anak anak anda. salah satunya SIDIA atau yang lebih dikenal dengan Sistem Edukasi Arfadia.

SIDIA merupakan sebuah perangkat lunak atau pun Software berupa E-Content Media Pendidikan serta Manajemen Perpustakaan yang disebut E-Library TIK DAK SD, SMP, hingga SMU yang mampu menawarkan kemudahan dalam setiap proses belajar mengajar. Perangkat lunak ini menerapkan sistem serta konsep interaktif dan edukatif untuk pendidik juga peserta didik.

Aplikasi pembelajaran interaktif SD dari SIDIA ini merupakan salah satu inovasi serta motivasi yang dijalankan dalam teknik pembelajaran, dengan menggunakan cara yang sangat sederhana, mudah dipahami, praktis, efektif serta cepat dimengerti oleh guru maupun pelajar. Aplikasi canggih ini dapat difungsikan sebagai media untuk mencari e book, untuk belajar lebih mudah dan efisien, serta untuk menyimpan materi pelajaran dengan cepat dan mudah.

SIDIA sendiri telah dilengkapi dengan model model pembelajaran dan melalui pengayaan komponen serta konten juga mampu mengembangkan teknologi pendidikan yang lebih modern. Dengan SIDIA, pendidik juga peserta didik akan merasa lebih terbantu serta mudah menjangkau materi pelajaran dan tujuan pembelajaran yang ingin dicapai.

Aplikasi pembalajaran interaktif SD SIDIA mempunyai nilai tambah terhadap materi belajar yang lebih lengkap seperti multimedia interaktif serta gambar atau pun video pembelajaran yang telah disesuaikan dengan isi Kurikulum Pendidikan SD, SMP, dan SMU, baik K13 atau pun KTSP. Sehingga materi pembelajaran yang diterapkan akan sejalan dan seimbang.

Software ini sangat mudah dan praktis dimanfaatkan, baik oleh peserta didik maupun pendidik dan administrasi sekolah serta perpustakaan. SIDIA sendiri juga memiliki sistem untuk bisa menambah, menghapus bahkan mengubah konten materi, buku, gambar, video, multimedia, hingga soal atau pun kuis. Hal ini tentunya akan sangat membantu guru untuk menyeimbangkan dengan jadwalnya.

Tidak hanya itu, SIDIA juga mampu menyimpan serta menata kembali fitur buku elektronik. Bahkan dapat diunduh secara gratis dalam aneka bentuk tipe file, juga bisa dan sangat mudah diedit berdasarkan keinginan pengguna buku elektronik.

SIDIA Mampu diakses di Semua Perangkat Media

Ada banyak kelebihan yang bisa diperoleh dari perangkat lunak SIDIA ini, salah satunya ialah SIDIA mampu mendukung hampir semua perangkat media yang digunakan. SIDIA memiliki tampilan desain responsif, yang artinya jika aplikasi ini telah diunduh melalui perangkat seperti PC, Tablet, dan Smartphone. Maka SIDIA akan menyesuaikan tampilan dengan ukuran perangkat yang anda gunakan.

SIDIA juga telah dilengkapi dengan dengan Aplikasi Elibrary atau pun lebih dikenal dengan Manajemen Perpustakaan yang sangat mudah untuk diterapkan guna mendukung pengelolaan perpustakaan. Aplikasi ini dilengkapi juga dengan konten perencanaan administrasi untuk pengadaan buku buku baru, sehingga akan lebih tertata rapi dan lebih mudah dijalankan. Terdapat fitur Pengklasifikasian Dokumen yang dapat berubah sewaktu waktu sesuai sistem klasifikasi perpustakaan seperti umumnya. Ada juga fitur Master Klasifikasi Dokumen yang dapat digunakan berdasarkan kebutuhan sekolah. Misalnya setting dokumen, denda peminjaman, batas peminjaman, hingga telat batas buku yang dipinjam.

Aplikasi SIDIA telah didukung serta memiliki barkode dan bisa mencetak kode barkode dengan sendirinya yang digunakan pada buku buku yang akan dipinjam. Aplikasi pembelajaran interaktif SD berupa perangkat lunak SIDIA ini juga telah dilengkapi dengan fitur fungsi abstraksi hingga visualisasi gambar gambar pada buku. Fitur Atribut Dokumen juga telah dilengkapi pada buku buku sehingga akan memudahkan pengguna aplikasi untuk memahami gambar. Misalnya buku dengan tema lokasi, buku dengan kode ISBN,  hingga lain lain yang telah ditambahkan secara berubah pada semua dokumen yang terdapat di aplikasi. SIDIA juga mempunyai sebuah fitur yang akan memberikan informasi berupa jumlah koleksi berbagai dokumen yang ada di luar.

Software SIDIA juga memiliki aplikasi yang bisa mencetak kartu anggota pada perpustakaan siswa. Aplikasi ini dilengkapi dengan sebuah konten yang akan memberikan informasi berupa laporan buku bacaan favorit, buku yang telah jatuh tempo, hingga status buku yang sedang dipinjam.

Beberapa fitur yang telah tersedia pada aplikasi SIDIA adalah sebagai berikut :

  • Fitur alat bantu, yang bisa dimanfaatkan oleh pendidik untuk membuat E-Book berbasis multimedia. Hal ini tentu saja akan sangat membantu guru untuk menyesuaikan materi pembelajaran dengan Kurikulum yang berlaku di sekolah terkait.
  • Fitur yang bisa fungsikan untuk menampung teks bacaan, gambar buku, audio, video hingga tabel. Dapat juga ditambahkan seperti button, shapes, diagram, hingga image galery.
  • Fitur pratinjau yang bisa dimanfaatkan untuk sebuah perangkat presentasi.
  • Fitur yang sudah dilengkapi dengan aneka koleksi Clip-Art, yang akan memudahkan guru dalam menyiapkan materi belajar.
  • Fitur yang digunakan untuk menambah halaman yang tidak memiliki batas. Sehingga guru pun dapat memiliki peluang untuk mengembangkan materi yang ingin diajarkan.

Selain fitur fitur di atas, aplikasi pembelajaran interaktif SD dari SIDIA ini juga masih memiliki fitur fitur menarik lainnya. Di antaranya :

  • Fitur Silabus serta RPP atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, yang memiliki tujuan dari proses belajar mengajar, bahan ajar, metode pembelajaran yang digunakan, sumber belajar, hingga penilaian dari hasil belajar yang bisa dijadikan sebagai pegangan pendidik selama mengajar di kelas.
  • Fitur E-Voucher, merupakan sebuah fitur yang dimanfaatkan sebagai salah satu media untuk melakukan komunikasi dan interaksi antara pemerintah daerah dengan peserta didik juga orang tua siswa.
  • Fitur Controller Level Callbacks, yang merupakan sebuah fitur mengetahui hasil sebelum dan sesudah terhadap materi ajar yang diberikan.
  • Fitur Account Log in, fitur ini telah dilengkapi dengan nama pengguna serta kata sandi dari masing masing pengguna aplikasi.
  • Fitur Pelajaran, yang memuat laporan tentang jadwal pelajaran yang telah dilengkapi dengan nama pendidik, mata pelajaran, jam, hari, serta jumlah siswa.
  • Fitur Materi Pembelajaran, fitur yang satu ini telah dilengkapi dengan berbagai materi di sekolah dan disesuaikan dengan kurikulum yang sedang berlaku. Hal ini tentu saja bertujuan agar peserta didik tidak mudah bosan saat belajar karena telah dilengkapi dengan animasi serta suara suara yang dijadikan sebagai pendukung proses belajar mengajar.

SIDIA diproduksi oleh PT. Arfadia yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi dan Multimedia di Indonesia yang telah berdiri mulai tahun 2008 silam. Telah memiliki banyak pelanggan seperti kementerian, Lembaga Pemerintah, BUMN, Swasta, serta Organisasi Nasional dan Organisasi Internasional.

SIDIA merupakan solusi terbaik untuk aplikasi pembelajaran interaktif SD. Kunjungi situs kami di www.arfadia.com untuk memperoleh informasi lebih lanjut.






 

Hubungi Kami





Untuk Informasi Harga dan Demo Produk, Silahkan Hubungi Kami.
PT. ARFADIA
Raudha Building 2st Floor.
JL. Kuningan Barat II No. 21, Mampang Prapatan.
Jakarta Selatan, 12710, Indonesia.
Phone :
  • +62215272455 /
  • 08118867897
E-mail : [email protected]
Website : www.sidia.id
www.software-pendidikan.id