0215272455 / 08118867897


Solusi meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia

September 26 2018 4:20 pm | View : 228

meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia

Pendidikan adalah elemen penting dalam mengarungi kehidupan. Setiap orang wajib melampaui jenjang pendidikan itu untuk masa depan yang lebih baik. Pendidikan tidak hanya bertujuan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak, tetapi pendidikan juga menjadi sarana agar seseorang memiliki etika pribadi, etika sosial, etika lingkungan hidup, dan etika profesi yang baik.

Untuk menyukseskan tujuan pendidikan yang sifatnya mulia itu, selain adanya pembimbing yang mengarahkan, sebut saja guru, dosen, tentor, instruktur, dsb, ada pula media pendidikan yang kita perlukan untuk proses pengajaran.

Media belajar yang baik membantu agar materi pelajaran yang disampaikan dapat diterima dengan cepat. Semakin bagus penangkapan, semakin bagus pula pemahaman, dan tujuan pendidikan untuk memahamkan anak didik akan lebih cepat tercapai. Nantinya, wawasan tersebut akan menjadi bekal untuk  menjadi pribadi yang lebih baik.

Saat ini telah hadir di tengah-tengah kita, software yang akan membantu memudahkan proses pengajaran dan pemahaman materi oleh para siswa. Apa itu? Solusi meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia tersebut adalah SIDIA. Apakah Anda sudah familiar dengan istilah tersebut? Berikut uraiannya!

Apa yang Dimaksud SIDIA?

SIDIA adalah singkatan dari Sistem Informasi Arfadia. Anda bisa mengakses media pembelajaran dan manajemen perpustakaan dalam bentuk software disini. SIDIA menyediakan software tersebut mulia dari jenjang SD, SMP, sampai SMA. Sebagai pengajar, Anda  bisa memanfaatkan media belajar ini untuk meningkatkan kualitas hasil pembelajaran.

SIDIA adalah terobosan baru dalam dunia pendidikan. Dengan menggunakan SIDIA, sebagai tenaga pendidik Anda akan sangat merasa terbantu. Dan, sebagai pembelajar anak-anak akan belajar dengan lebih cepat dan lebih praktis. SIDIA memudahkan dalam mencari buku-buku elektronik dan juga untuk menyimpan materi pembelajaran. SIDIA didukung dengan fasilitas pengayaan konten serta diperkuat dengan pengembangan teknologi pendidikan sesuai dengan kecanggihan teknologi yang saat ini sedang berkembang.

Ada banyak kalangan yang memilih menggunakan SIDIA untuk peningkatan kualitas pembelajaran di lembaga masing-masing. Diantaranya adalah lembaga pemerintah, lembaga swasta, dan juga organisasi baik dalam skop nasional maupun internasional.

Apa Saja Fitur yang Ditawarkan?

Beberapa fitur SIDIA dirancang untuk memberikan kemudahan. Diantara fitur yang ditawarkan adalah:

  • Dari segi pengguna, tidak terbatas. Software ini siap dimanfaatkan untuk siapa saja dari berbagai kalangan, tidak sebatas tenaga pengajar dan peserta didik yang berada di lembaga pendidikan formal semata.
  • SIDIA cukup adaptif. Anda bisa menggunakannya dengan mudah sebab software ini bisa beroperasi pada semua sistem operasi yang terdapat pada laptop dan notebook.
  • Yang menarik dari software ini adalah, Anda sebagai pengguna bisa melakukan pengeditan jika ada konten yang kurang pas. Atau, jika Anda ingin menambah isi konten, Anda bisa melakukannya dengan mudah.
  • Dilengkapi dengan password dan username sesuai dengan nama pengguna masing-masing.
  • Kuota sangat besar hingga mampu menampung ribuan konten yang kaya dan siap Anda manfaatkan sepuasnya.
  • Peng-instal-an tidak harus di lakukan di perangkat masing-masing. Software ini sudah hanya perlu di install di server sehingga lebih praktis.

E-Learning

E-learning merupakan bahan pembelajaran yang bersifat mandiri. Sebagai tenaga pendidik maupun siswa, Anda bisa mengakses materi tersebut kapan dan di mana saja.

E-Library

Ya, menariknya, melalui software SIDIA yang bernama e-library, Anda akan lebih mudah dalam menemukan kumpulan buku materi pelajaran. Segera input apa nama buku yang Anda cari pada menu search, dan Anda akan menemukan koleksi buku tersebut yang siap dibaca sepuasnya kapan dan dimana saja melalui perangkat elektronik.

E-Book

SIDIA menyediakan Electronic Book yang bisa dibuka dan dibaca melalui perangkat elektronik. E-book tersebut merupakan kompilasi dari berbagai buku mata pelajaran yang bisa Anda akses tanpa harus mencarinya secara manual di perpustakaan.

Adapun E-Book yang disediakan SIDIA dilengkapi dengan kemudahan fitur untuk mengedit isinya, dan menyimpannya yang dapat di buka kapan saja. Tersedia buku sekolah dasar yang disediakan oleh direktorat SD, mulai dari kelas IV hingga kelas VI.

Video

SIDIA tidak hanya menyediakan fasilitas belajar dalam bentuk gambar dan teks saja, tetapi Anda  bisa menyimpan video, menatanya, dan menyimpannya. Anda bisa mendownload video tersebut di website pengembang dan menyimpannya dengan type file.

Quiz Creator

Para tenaga pendidik bisa memanfaatkan fitur ini untuk menyimpan soal sesuai mata pelajaran yang diampunya, menata soal tersebut, dan soal bisa ditambah atau dikurangi sesuai dengan kebutuhan.

Pada fitur ini, tenaga pendidik bisa melengkapinya dengan lama waktu pengerjaan serta tanggal pengerjaannya. Soal tersebut bisa diunduh oleh para siswa untuk digunakan belajar. Dengan fitur ini, ujian sekolah akan berjalan dengan lebih praktis dan mudah.

Chat

Tersedia fitur chat untuk memudahkan komunikasi.

Apa Saja Keunggulan yang Dimiliki oleh SIDIA?

SIDIA sebagai solusi meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Anda yang berkecimpung dalam dunia pendidikan baik sebagai pengajar, pembelajar, maupun pengelola, disarankan untuk menggunakan software yang memiliki banyak sekali keunggulan ini. Software SIDIA menawarkan banyak manfaat dan kelebihan, diantaranya adalah:

  1. Bagi para pustakawan, cocok sekali jika Anda menggunakan aplikasi software SIDIA ini. SIDIA dilengkapi dengan aplikasi yang mudah untuk dikembangkan dan mendukung manajemen perpustakaan yang bagus.
  2. Anda  bisa menggunakan software ini untuk pemakaian user yang tidak terbatas jumlahnya. Tidak hanya satu dua pengguna saja, namun bisa serentak digunakan sehingga direkomendasikan untuk kepentingan pembelajaran di kelas yang besar.
  3. Kaitannya dengan perpustakaan, software ini dilengkapi dengan fitur yang membantu untuk pengadaan buku baru. Anda bisa input informasi pada fitur tersebut untuk menambah jumlah koleksi buku yang tersedia dan yang paling update saat ini.
  4. Untuk proses pengaksesan yang lebih mudah, tersedia fitur klasifikasi dokumen dimana master pengklasifikasian itu bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing sekolah.
  5. Pengguna bisa terhubung dengan pihak administrator perpustakaan online lembaga pendidikan tertentu melalui fitur yang tersedia di dalamnya.
  6. Adanya aplikasi yang memudahkan untuk mencetak kartu anggota, dan mencetak barcode untuk buku. Sebagai pustakawan dan juga pengguna, Anda bisa mengakses seberapa banyak buku yang saat ini sedang beredar. Terdapat pula fitur buku apa yang paling banyak diminati, dan buku yang sedang jatuh tempo.

Singkatnya, selain menjadi teman yang ampuh dalam proses belajar mengajar di kelas, SIDIA direkomendasikan bagi lembaga formal non formal yang ingin melengkapi dokumentasi perpustakaannya secara lengkap.

Melalui perangkat elektronik yang saat ini hampir setiap orang memilikinya, Anda bisa mengakses konten dengan mudah kapan dan dimanapun. Anda bisa membaca konten kapan dan dimanapun. Dengan begitu, proses pengajaran akan semakin cepat dan mudah melalui software praktis SIDIA yang merupakan solusi meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.  






 

Hubungi Kami





Untuk Informasi Harga dan Demo Produk, Silahkan Hubungi Kami.
PT. ARFADIA
Raudha Building 2st Floor.
JL. Kuningan Barat II No. 21, Mampang Prapatan.
Jakarta Selatan, 12710, Indonesia.
Phone :
  • +62215272455 /
  • 08118867897
E-mail : [email protected]
Website : www.sidia.id
www.software-pendidikan.id