0215272455 / 08118867897


Software / Aplikasi DAK SD, SMP dan SMU

August 31 2018 2:38 pm | View : 84

Dana Alokasi Khusus Sekolah Dasar (DAK SD) 2019 adalah program pengadaan sarana penunjang pendidikan tingkat SD dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Salah satu dari program DAK SD adalah penyediaan software pendidikan. Software pendidikan ini penting, bertujuan untuk memberikan variasi media pembelajaran bagi siswa SD selain proses pengajaran verbal di kelas. 

Dengan software pendidikan, anak bisa belajar lebih mandiri, menyenangkan, pelajaran mudah diserap, komunikatif, dan sesuai kurikulum. Ada beberapa sofware pendidikan dari program DAK SD 2019 yang telah beredar dipasar, namun tak semuanya sempurna. Beberapa yang telah beredar, sangat terbatas kontennya. Salah satu yang bagus dan lengkap isinya yakni SIDIA.

Software SIDIA berisi semua mata pelajaran SD sesuai kurikulum.  Dari mata pelajaran IPA, IPS, matematika, peta Indonesia, pendidikan kewarganegaraan, teknologi informasi, keterampilan edukatif, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.  Software ini hasil produksi perusahaan teknologi informasi asal Indonesia PT Arfadia, yang selam ini telah dikenal selalu berorientasi ‘perfect’ dalam menciptakan software-software karyanya. Software ini juga dilengkapi bonus berupa sistem dan manajeman perpustakaan sekolah. 

Salah satu tujuan pembuatan  software pendidikan adalah menciptakan metode pembelajaran siswa SD yang sesuai dengan perkembangan teknologi digital yang semakin tak bisa dipisahkan dalam kehidupan manusia sehari-hari. Demikian juga dengan SIDIA, software ini dapat dioperasikan melalui berbagai platform media digital seperti komputer rumah, laptop, tablet, smartphone, proyektor, dan berbagai jenis mobile gadget lain.






 

Hubungi Kami





Untuk Informasi Harga dan Demo Produk, Silahkan Hubungi Kami.
PT. ARFADIA
Raudha Building 2st Floor.
JL. Kuningan Barat II No. 21, Mampang Prapatan.
Jakarta Selatan, 12710, Indonesia.
Phone :
  • +62215272455 /
  • 08118867897
E-mail : [email protected]
Website : www.sidia.id
www.software-pendidikan.id