0215272455 / 08118867897


Contoh Media Pendidikan

August 23 2018 9:19 am | View : 193

Media pendidikan

Saat perkembangan teknologi semakin canggih seperti sekarang, kebutuhan media pendidikan semakin tidak dapat dihindari. Sayangnya tidak banyak sekolah yang telah menggunakan media pendidikan dalam menunjang kelancaran proses belajar sehari-hari. Hal ini terjadi karena banyak sekolah belum mengetahui lebih banyak mengenai media pembelajaran itu sendiri. Ketidaktahuan ini biasanya dipicu oleh contoh media pendidikan yang masih sangat kurang dan bisa jadi belum pernah dilihat.

Mengenal media pendidikan dan contohnya

Media pendidikan dibuat untuk menunjang kelancaran proses pendidikan. Jika ditanya untuk siapa, tentu saja media pendidikan diperuntukkan bagi siapa saja yang terlibat di sekolah. Ada siswa yang dapat memanfaatkannya untuk kegiatan belajar di sekolah dan rumah, guru hingga staf. Karena itu media pendidikan ini sifatnya lebih luas dibandingkan dengan media pembelajaran yang selama ini dikenal banyak orang. Hanya saja media pendidikan masih terlalu asing didengar.

Contoh media pendidikan yang paling mudah dilihat adalah penggunaan software pendidikan untuk siswa. Dalam proses belajar, efektivitas penyerapan materi tidak hanya dilakukan dengan materi yang disampaikan guru di dalam kelas. Namun materi menjadi terserap dengan optimal saat siswa juga menunjang dirinya dengan pengalaman lebih banyak terkait materi yang dipelajari di sekolah. Untuk hal inilah software pendidikan dibuat.

Software pendidikan ini berisi berbagai materi belajar yang menunjang proses belajar di dalam kelas. Memuat berbagai macam file e-book dari buku-buku pelajaran siswa di sekolah yang dapat dipelajari kembali di rumah. Dan tentunya telah terintegrasi dengan berbagai macam gadget canggih dan contoh media pembelajaran lainnya sesuai perkembangan zaman sekarang. Sehingga siswa tidak hanya dapat menggunakan software pendidikan ini di sekolah namun juga sebagai media pembelajaran di rumah.

Penggunaan software media pendidikan ini tidak hanya terbatas pada siswa. Namun seperti uraian di atas, seharusnya media pendidikan juga terintegrasi dengan siapa saja yang terlibat di sekolah. Karena itu software pendidikan ini tidak hanya dapat digunakan untuk siswa. Melainkan juga guru. Bahan ajar yang akan disampaikan di kelas dapat disiapkan melalui software pendidikan. Bahkan guru dapat menyimpan catatan soal kuis, ulangan, nilai dan masih banyak lagi.

Juga media pendidikan harusnya memberikan manfaat yng sama untuk staf. Karena itu software pendidikan ini juga memungkinkan digunakan untuk staf dalam rangka menunjang kelancaran operasional sekolah. Dari mulai staf perpustakaan akan terbantu memanajemen koleksi buku-buku dengan baik. Juga untuk tenaga administrasi atau TU akan terbantu mengatur dan mengorganisir surat hingga tamu yang datang sehingga proses belajar di sekolah berjalan lancar.

Mendapatkan media pendidikan terbaik

Selain contoh media pendidikan yang masih sangat asing, seringkali ketidaktahuan tentang cara mendapatkan media pendidikan itu sendiri menjadi kendala. Saat tidak tahu di mana bisa mencari atau mendapatkan media pendidikan, maka bukan tidak mungkin jika media pendidikan tidak juga digunakan di sekolah. SIDIA atau Sistem Edukasi Arfadia menjadi pilihan media pendidikan terbaik yang dapat digunakan untuk menunjang kelancaran belajar di sekolah.

Sekarang ini pilihan media pendidikan dapat dicari dengan mudah. Bahkan di toko-toko dijual bebas untuk pihak-pihak yang membutuhkan. Hanya saja, memilih media pendidikan ini juga harus disesuaikan dengan kebutuhan sekolah. SIDIA merupakan media pendidikan yang dikembangkan untuk berbagai jenjang pendidikan. Penggunaannya untuk siswa disesuaikan dengan level kelasnya dari seolah dasar, menengah pertama hingga paling tinggi SMA. Sehingga kegiatan belajar dapat terlaksana dengan baik.






 

Hubungi Kami





Untuk Informasi Harga dan Demo Produk, Silahkan Hubungi Kami.
PT. ARFADIA
Raudha Building 2st Floor.
JL. Kuningan Barat II No. 21, Mampang Prapatan.
Jakarta Selatan, 12710, Indonesia.
Phone :
  • +62215272455 /
  • 08118867897
E-mail : [email protected]
Website : www.sidia.id
www.software-pendidikan.id