0215272455 / 08118867897


Software Penunjang DAK SD Sesuai K13

October 25 2017 1:21 pm | View : 222

Untuk mendukung suksesnya program wajib belajar 9 tahun, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mendorong pengadaan software pendidikan khususnya bagi siswa Sekolah Dasar/Sekolah Dasar Luar Biasa (SD/SDLB) dan Sekolah  Menengah Pertama (SMP). Software itu berisi materi pelajaran SD dan SMP sesuai dengan kurikulum 2013. Sehingga diharapkan akan mendorong semangat belajar mandiri kepada setiap anak usia sekolah. 


Kehadiran software pendidikan, telah merevolusi cara belajar siswa, maupun cara ajar guru di sekolah. Dengan software pendidikan, siswa bisa belajar mandiri tanpa harus terikat jam sekolah. Materi pendidikan yang dikemas dalam software pendidikan, juga lebih menarik, lebih kreatif, dan merangsang semangat belajar. Guru, juga bisa memanfaatkan software pendidikan sebagai alat bantu dalam pengajaran. Sehingga presentasi materi pelajaran ke siswa di depan kelas bisa ditampilkan lebih interaktif dan rekreatif, cocok dengan kekinian.


Kahadiran software pendidikan SD/SDLB diharapkan dapat memperluas kesempatan belajar kepada semua anak usia sekolah. Software ini disusun sesuai dengan kurikulum 2013 seperti yang saat ini berlaku, Kurikulum 2013 (K-13) merupakan kurikulum tetap diterapkan oleh pemerintah untuk menggantikan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan yang telah berlaku selama kurang lebih 6 tahun.
Kurikulum 2013 memiliki tiga aspek penilaian, yaitu aspek pengetahuan, aspek keterampilan, dan aspek sikap dan perilaku. Di dalam Kurikulum 2013, terutama di dalam materi pembelajaran terdapat materi yang dirampingkan dan materi yang ditambahkan. Materi yang dirampingkan terlihat ada di materi Bahasa Indonesia, IPS, PPKn, dsb, sedangkan materi yang ditambahkan adalah materi Matematika.


Materi pelajaran tersebut (terutama Matematika) disesuaikan dengan materi pembelajaran standar Internasional sehingga pemerintah berharap dapat menyeimbangkan pendidikan di dalam negeri dengan pendidikan di luar negeri.
Kurikulum 2013 masuk dalam masa percobaanya pada tahun 2013 dengan menjadikan beberapa sekolah menjadi sekolah percobaan, software ini juga bisa digunakan para murid SD/SDLB untuk belajar mandiri diluar jam sekolah dan Juga bisa digunakan sebagai bahan ajar para guru SD/SDLB di depan kelas.  


Diantara banyaknya software media pendidikan yang beredar, SIDIA adalah salah satu software media pendidikan yang sudah dilengkapi dengan kurikulum 2013 (K-13) dan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). 


Sistem Edukasi Arfadia (SIDIA) adalah salah satu produk software dari PT. Arfadia yang Berisi materi pelajaran yang diajarkan di sekolah sesuai kurikulum 2013. Isinya dikemas secara menarik dengan berbagai fitur multimedia. Juga gampang mudah dioperasikan dengan berbagai jenis perangkat media digital smartphone dan tablet PC.

 






 

Hubungi Kami





Untuk Informasi Harga dan Demo Produk, Silahkan Hubungi Kami.
PT. ARFADIA
Raudha Building 2st Floor.
JL. Kuningan Barat II No. 21, Mampang Prapatan.
Jakarta Selatan, 12710, Indonesia.
Phone :
  • +62215272455 /
  • 08118867897
E-mail : [email protected]
Website : www.sidia.id
www.software-pendidikan.id