0215272455 / 08118867897


SOFTWARE PENUNJANG DAK SD SESUAI KTSP

October 25 2018 1:10 pm | View : 163

Umumnya, pendidikan di Indonesia masih memiliki permasalahan-permasalan yang harus ditangani dan diselesaikan. Salah satunya adalah kurangnya sarana dan prasarana pendidikan, terutama pada jenjang pendidikan dasar. Hal ini akan menyebabkan kurang efektifnya pembelajaran, sehingga berdampak pada kurangnya kualitas peserta didik.
Kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan bahan pembelajaran, serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggara kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu. Tujuan tertentu ini meliputi tujuan kondisi dan potensi daerah, satuan pendidikan dan peserta didik.


Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) adalah kurikulum operasional yang disusun dan dilaksanakan oleh masing-masing satuan pendidikan. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dikembangkan sesuai dengan karakteristik yang dimiliki satuan pendidikan, potensi daerah, sosial budaya masyarakat setempat dan karakteristik peserta didik.


Pembaharuan dan pergantian kurikulum memang seharusnya terjadi dan tidak pernah terhenti disesuaikan dengan perkembangan IPTEK dan tuntutan kebutuhan masyarakat. Kurikulum seharusnya selalu diperbaiki atau diperbarui dan bukan disempurnakan sebab sesungguhnya tidak ada kurikulum yang sempurna, karena kurikulum hanya baik dan cocok di jamannya. Perubahan kurikulum adalah salah satu upaya pemerintah agar pendidikan di Indonesia tidak tertinggal dan bisa mengejar kemajuan dari negara lain. Itulah yang membuat pemerintah menjalankan kurikulum yang baru, yaitu Kurikulum 2013. Pada dasarnya, kurikulum 2013 masih hampir serupa dengan kurikulum lama yang biasa disebut KTSP atau Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan.


Gambaran secara umum bahwa perbedaan Kurikulum 2013 dan KTSP adalah strategi penyampaian materi pembelajaran dengan berbagai pendekatan baru yang lebih inovatif dan menantang. Singkatnya, semua yang berkecimpung di dunia pendidikan harus melakukan sesuatu yang mampu merubah lingkungan belajar menjadi lebih inovatif, kondusif, dan menantang. Selain menjadi bagian penting dalam pendidikan, kurikulum juga penting dalam menentukan keidealan sebuah sekolah.
Sebuah sekolah tidak akan dikatakan ideal apabila aspek-aspek sekolah ideal tidak berjalan dengan baik. Beberapa aspek sekolah ideal antara lain kurikulum, kesiswaan, manajemen sarana dan prasarana, keuangan sekolah, tenaga kependidikan, dan hubungan dengan masyarakat. Oleh karena itu, kurikulum menjadi salah satu bagian penting untuk menentukan sebuah sekolah menjadi sekolah yang ideal.

PT Arfadia, adalah salah satu perusahaan yang berkompeten di bidang Teknologi Informasi dan Multimedia di Jakarta, sejak 2013. Sangat peduli dan sangat memperhatikan terhadap produksi software pendidikan yang berkualitas. Salah satu produknya adalah SIDIA, software media pembelajaran tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB). Melalui software media pembelajaran pendidikan ini, siswa atau guru SD sangat terbantu dalam proses belajar di sekolah. Materi pelajaran yang diajarkan di sekolah sesuai dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Kurikulum 2013. Dikemas secara menarik dengan berbagai fitur multimedia. Mudah dalam pengoperasiannya, karena dilengkapi dengan berbagai jenis perangkat media digital dan gadget-gadget mutakhir lainnya. 

 






 

Hubungi Kami





Untuk Informasi Harga dan Demo Produk, Silahkan Hubungi Kami.
PT. ARFADIA
Raudha Building 2st Floor.
JL. Kuningan Barat II No. 21, Mampang Prapatan.
Jakarta Selatan, 12710, Indonesia.
Phone :
  • +62215272455 /
  • 08118867897
E-mail : [email protected]
Website : www.sidia.id
www.software-pendidikan.id