0215272455 / 08118867897


Alat Peraga Pendidikan

October 25 2017 1:20 pm | View : 456


Alat peraga atau pendukung dalam proses belajar mengajar membantu memperjelas materi yang disampaikan serta merangsang siswa untuk lebih bereksplorasi dan melakukan eksperimen. Penggunaan alat penunjang pendidikan akan membuat pembelajaran lebih menyenangkan sehingga tujuan pembelajaran akan tercapai secara lebih baik.


 Alat pendukung pembelajaran dalam pendidikan memiliki berbagai manfaat seperti mendukung perkembangan aspek bahasa anak, sehingga anak dapat berlatih menggunakan susunan kalimat yang tepat. Aspek sosial juga terpengaruh karena dengan adanya alat bantu ini, maka akan timbul kebutuhan untuk berinteraksi dengan orang lain seperti teman sebaya, orang tua atau anggota keluarga lainnya. Manfaat lainnya adalah mendukung perkembangan aspek fisik dan kesehatan serta mengasah aspek kognitif yang akan merangsang anak mengidentifikasi suara, warna, bentuk serta ukuran suatu benda.


Alat bantu mengajar menghilangkan kesan pelajaran yang menjemukan atau kebosanan mereka dalam menyerap informasi yang disajikan.Penggunaan alat bantu pembelajaran akan melibatkan indera lain dan tidak akan ada batasan dalam memanfaatkan alat penunjang praktik ini untuk melengkapi kegiatan belajar.


Dengan berkembangnya teknologi saat ini, peraga pendidikan sudah tidak wajib lagi berupa peraga yang konvensional seperti pada umumnya namun saat ini sudah bisa melalui perangkat digital seperti laptop, tablet PC, dan Smartphone.


Melalui software media pendidikan para siswa dan guru bisa melakukan proses belajar mengajar dengan alat peraga yang terdapat pada software media pendidikan yang berupa multimedia interaktif dengan desain dan suara yang menarik agar siswa juga merasa senang menerima ilmu yang diberikan pada guru. Software pendidikan juga bisa dimanfaatkan siswa non kelas untuk proses belajar jarak jauh secara mandiri dimana siswa bisa belajar atau latihan soal-soal dirumahnya masing-masing Adapun peraturan pemerintah tahun 2018 mengenai alat peraga yang sesuai dengan DAK SD 2018 yaitu berupa 1 unit laptop, 1 unit proyektor, dan 1 unit layar untuk proyektor. 1 unit laptop sudah dilengkapi dengan software media pendidikan yang bisa langsung digunakan oleh guru, staff perpustakaan, dan guru.

 






 

Hubungi Kami





Untuk Informasi Harga dan Demo Produk, Silahkan Hubungi Kami.
PT. ARFADIA
Raudha Building 2st Floor.
JL. Kuningan Barat II No. 21, Mampang Prapatan.
Jakarta Selatan, 12710, Indonesia.
Phone :
  • +62215272455 /
  • 08118867897
E-mail : [email protected]
Website : www.sidia.id
www.software-pendidikan.id